Kamis, 20 Februari 2014

Sleeper Lancer - Modifikasi Mitsubishi Lancer GLX

Modifikasi Mitsubishi Lancer GLX

Mitsubishi Lancer Evolution 3




Mitsubishi Lancer Evolution 3




Jakarta, BosMobil.com - Meskipun Mr.S  memfokuskan modifikasi pada Mitsubishi Lancer GLXinya ke mesin, doski pun tidak ingin memiliki tampilan yang ekstrim pada sektor eksteriornya. “Saya sih demen banget ngebut, tapi tampilannya kalem aja. Ga mau nyentrik,” sahut Mr.S via be-be-em.




Mesin boleh kenceng, tapi bodi ga boleh norak. Maka dari itu, bodi yang berkode CB4 ini dikonversi menjadi Mitsubishi Lancer Evolution 3. Beragam bodyparts CE9A (kode bodi Mitsubishi Lancer Evolution 3) terpasang rapih mulai dari bemper depan, kap mesin, fender, side skirt, bemper belakang, pintu, kaca belakang hingga wing.
Mitsubishi Lancer Evolution 3

Mitsubishi Lancer Evolution 3

Mitsubishi Lancer Evolution 3
Perubahan eksterior masih berlanjut. Lampu depan juga ikutan diganti karena memiliki warna mika sein yang berbeda. Demikian juga pada lampu belakang yang diganti kepunyaan Mitsubishi Lancer Evolution 3 karena adanya lampu kabut disamping lampu rem.
Mitsubishi Lancer Evolution 3

Mitsubishi Lancer Evolution 3
Tampilan eksterior sudah terlihat sporty, giliran interior juga dibikin seperti Mitsubishi Lancer Evolution 3. Sekilas terlihat sama, tetapi nyatanya dashboard diganti milik Mitsubishi Lancer Evolution 3 berikut panel spidometer, kisi-kisi A/C, panel A/C yang berteknologi digital hingga perintilan seperti tombol untuk Intercooler Washer dan Rear Wiper.
Mitsubishi Lancer Evolution 3

Mitsubishi Lancer Evolution 3
Mitsubishi Lancer Evolution 3
Agar nuansa Mitsubishi Lancer Evolution 3 semakin kental, jok standar harus mengalah. Gantinya adalah jok standar Mitsubishi Lancer Evolution 3 berlabel Recaro SR3 yang berjenis semi bucket. “Hahaha, karpet dasar juga punya Evolution 3 bos,” tambah Mr.S.
Mitsubishi Lancer Evolution 3

Mesin Swap 4G63T

Namanya demen ngebut, Mr.S merasa mesin bawaan tidak mampu mengeksekusi hasratnya. Lantas, mesin berkode 4G63T yang berkapasitas 2.000 cc plus turbo pun terpasang bebas di ruang mesin. Untuk meningkatkan tenaga mesin bawaan Mitsubishi Lancer Evolution 3, sejumlah langkah ditempuh oleh Mr.S dengan ubahan yang cukup ekstrim.
Mitsubishi Lancer Evolution 3

Oleh karena itu, turbo bawaan dipensiunkan dan diganti Forced Performance Black TD05-20G. “Meski ukurannya sama seperti GT35, tapi belakangnya lebih kecil. Jadi spool-up lebih cepet, dan kuat di-boost pada tekanan tinggi gan,” sahut Mr.B, salah satu yang mekomandoi modifikasi mobil ini. Pergantian turbo memaksa mengganti header yang lebih besar dari standarnya, hingga jeroan mesin seperti piston berkompresi rendah, camshaft berdurasi tinggi, conrod dan masih banyak lagi (liat spek deh bos, soalnya banyak hehe). Semua ini juga harus mengganti intake yang lebih besar agar udara yang masuk lebih banyak. Penambahan Surge Tank pada bagasi dirasa perlu agar suplai bensin ke mesin tidak berkurang pada saat gaspooooollll.
Mitsubishi Lancer Evolution 3

Mitsubishi Lancer Evolution 3

Mitsubishi Lancer Evolution 3

Eksterior, interior dan mesin sudah berubah, giliran kaki-kaki juga harus dibikin seperti Mitsubishi Lancer Evolution 3. Hasilnya, perangkat 4-wheel drive (4WD) juga terpasang rapih agar traksi lebih berasa berikut suspensi Tein Adjustable Coilover. Unsur safety pun juga tidak luput dengan memasang seperangkat rem depan-belakang milik Mitsubishi Lancer Evolution 3. Untuk rodanya, Mr.S cukup menggunakan velg Enkei RPF1 beserta ban Toyo R888 agar traksi semakin kuat.
Mitsubishi Lancer Evolution 3

Mitsubishi Lancer Evolution 3

“Bisa dibilang ini mobil yang tersisa Mitsubishi Lancer GLXi-nya hanya kerangka bagian atas, sisanya punya Mitsubishi Lancer Evolution 3 hehe,” ucap Mr.S. Untuk prestasinya, Mr.S sanggup mengukir best time 11,1 detik di arena drag race 402 meter. “Sekarang boost masih di angka 1,9 bar. Perkiraan tenaganya sekitar 600-700 HP gan,” sebut Mr.B. “Boost masih mau dinaikkan sampai 2,3 bar, tapi nunggu juragannya nyempetin seting hehehe,” tutupnya.
Mitsubishi Lancer Evolution 3

Oke Happy Valentine bos.. Lho ga nyambung ya?
Mitsubishi Lancer Evolution 3

Data Modifikasi :
Eksterior : Full Body Conversion Mitsubishi Lancer Evolution 3, Head Lamp + Rear Lamp Mitsubishi Lancer Evolution 3, Lampu Kabut Mitsubishi Lancer Evolution 3, Kaca Belakang + Wiper Mitsubishi Lancer Evolution 3.
Interior : Dashboard Mitsubishi Lancer Evolution 3, Jok Recaro SR3, Kisi-kisi + Panel A/C Digital Mitsubishi Lancer Evolution 3, Karpet Dasar Mitsubishi Lancer Evolution 3, Setir Nardi Deep Corn, Shiftknob Ralliart, Volt Meter-Oil Temp-Boost Meter Ralliart Mitsubishi Lancer Evolution 3.
Mesin : Turbo Forced Performance Black TD05-20G, Header+Intake Custom by FirPro, Intercooler Autobahn, Blow Off Valve HKS Racing Type 2, Piston Mahley, Conrod Carillo, HKS 272 Camshaft, HKS Cam Gear, HKS Spring Valve, HKS Timing Belt, Fuel Pressure Tomei, Kabel Busi NGK, Boost Controller Apexi AVCR, Surge Tank Custom by FirPro, ECU MoTeC M48.
Kaki-Kaki : 4WD Mitsubishi Lancer Evolution 3, Rem Depan-Belakang Mitsubishi Lancer Evolution 3, Tein Adjustable Coilover, Velg Enkei RPF1 16 Inch, Ban Toyo Proxes R888 195/50-R16.
Teks/foto : DO
(mobil.otomotifnet.com) 

0 komentar:

Posting Komentar